Monday, April 03, 2017

5 CARA SUPAYA CEPAT HAMIL

5 Cara agar Cepat Hamil Setelah Haid Terbukti Berhasil

Cara supaya cepat hamil setelah haid yang terbukti berhasil perlu anda ketahui jika saat ini anda sedang merencanakan untuk bisa segera hamil setelah haid anda selesai.
Mengetahui cara yang tepat untuk bisa segera hamil setelah selesai haid sangatlah penting, karena setelah haid lah proses ovulasi terjadi, suatu proses di mana sel telur dilepaskan dari ovarium menuju tuba fallopi untuk dibuahi oleh sperma.
Ovulasi itu sendiri hanya terjadi pada masa subur, sementara masa subur ini hanya terjadi pada hari-hari tertentu setelah haid selesai.

Jadi agar bisa hamil dengan cepat setelah haid, yang pertama kali harus anda lakukan adalah mengetahui masa subur anda sendiri.
Tujuannya agar anda tahu kapan saat paling tepat untuk melakukan hubungan intim setelah haid yang memberikan peluang terbesar untuk anda hamil.
Selain mengetahui kapan masa subur, ada beberapa hal lain yang juga harus diperhatikan karena sangat menunjang terjadinya kehamilan.
Tanpa panjang lebar, langsung saja simak ulasannya berikut ini…

5 Cara Supaya Cepat Hamil Setelah Haid yang Harus Diperhatikan

1. Mengetahui masa subur

Seperti yang telah disebutkan diatas, mengetahui kapan masa subur sangatlah penting, karena itu, ini adalah hal pertama yang harus anda perhatikan agar setelah haid anda bisa langsung hamil.
Masa subur ini mencakup 2 bagian, yaitu masa subur untuk wanita yang siklus haidnya teratur dan masa subur wanita yang siklus haidnya tidak teratur.
  • Mengetahui masa subur yang siklus haidnya teratur
Jika siklus haid anda teratur 28 hari, maka masa subur anda adalah 14 hari sebelum hari pertama haid anda berikutnya.
Lebih jelasnya perhatikan contoh berikut:
Misalkan hari pertama haid anda adalah pada tanggal 2 maret.
Dengan demikian, maka hari pertama haid anda berikutnya adalah: 2 + 28 = 30 maret, sehingga masa subur anda terjadi pada tanggal 30 – 14 = 16 maret.

Jadi masa subur anda pada bulan maret tersebut adalah pada tanggal 13, 14, 15, 16, 17, 18 dan 19, dengan Puncak Masa subur adalah pada tanggal 16.
Tanggal 13, 14, 15, 17, 18 dan 19 adalah masa subur biasa.
Yang perlu anda lakukan selanjutnya agar cara supaya cepat hamil setelah haid ini bisa membuat anda segera hamil adalah, berhubunganlah pada hari-hari subur tersebut, yaitu dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 19 bulan maret tersebut.
Inilah cara berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid yang sangat penting anda perhatikan demi kesuksesan anda dalam mengusahakan kehamilan setelah haid.
Karena pada hari-hari tersebutlah sel telur dilepaskan dari ovarium menuju tuba fallopi, yang di mana jika anda berhubungan pada masa subur tersebut, maka peluang terjadinya pembuahan sangat besar, dan itu artinya kesempatan anda untuk cepat hamil terbuka lebar.
Nah itulah cara bagaimana anda bisa mengetahui kapan datangnya masa subur anda sendiri jika siklus haid anda teratur 28 hari.
Tapi bagaimana jika siklus haid anda tidak teratur? Bagaimana cara mengetahui masa suburnya?
Silahkan lanjutkan baca…
  • Mengetahui masa subur yang siklus haidnya tidak teratur
Jika siklus haid anda tidak teratur, maka untuk mengetahui kapan masa subur nya, anda harus mengetahui siklus haid anda selama 6 bulan terakhir.
Itulah mengapa penting untuk mencatat tanggal hari pertama anda haid setiap bulannya.
Oke, kita misalkan saja siklus haid anda selama 6 bulan terakhir adalah: 29, 27, 30, 26, 31 dan 28.
Dengan demikian, maka:
Hari pertama masa subur anda adalah: Siklus haid terpendek – 18 = 26 – 18 = 8; dan
Hari terakhir masa subur anda adalah: Siklus haid terpanjang – 11 = 31 – 11 = 20.
Jadi hari pertama masa subur anda adalah hari ke-8 dihitung dari hari pertama anda haid sampai dengan hari ke-20.
Jadi misalkan hari pertama anda haid adalah tanggal 2 maret, maka hari pertama masa subur anda adalah pada tanggal: 2 + 8 = 10 maret, sampai dengan tanggal 2 + 20 = 22 maret.

Sehingga masa subur anda pada bulan maret dimulai dari tanggal 10 sampai dengan 22 (10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21 dan 22) dengan Puncak Masa Subur adalah pada tanggal 10.
Selanjutnya, agar bisa segera hamil setelah selesai haid, anda perlu melakukan hubungan intim pada hari-hari subur tersebut — dalam contoh ini yaitu dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 22.

2. Mengkonsumsi asam folat

Setelah mengetahui kapan masa subur, cara supaya cepat hamil setelah haid berikutnya yang perlu anda lakukan adalah mengkonsumsi asam folat.
Asam folat sangat penting karena peranannya yang sangat besar dalam membantu pasangan suami istri baik pria maupun wanita untuk bisa cepat memiliki momongan.
Asam folat bagi wanita berfungsi untuk menguatkan sel telur agar dapat berovulasi dengan baik sehingga bisa mencapai tuba fallopi dan dibuahi oleh sperma.
Untuk pria, asam folat berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma sehingga mampu mencapai tuba fallopi dan membuahi sel telur.
Karena itu, mengkonsumsi asam folat merupakan cara supaya cepat hamil setelah haid yang sangat penting anda dan pasangan anda lakukan guna menunjang keberhasilan anda dalam mengusahakan kehamilan.

Jenis makanan yang megandung asam folat tinggi adalah: tauge, asparagus, bit merah, brokoli, bayam, pisang, stroberi, alpukat, jeruk, jagung, pepaya masak, melon, garbanzo, kacang hijau, lentil dan kacang polong.
Konsumsilah beberapa saja (tidak perlu semuanya) daftar makanan yang mengandung asam folat tinggi di atas secara rutin, karena itu akan sangat efektif dalam meningkatkan kesuburan baik istri maupun suami, sehingga lebih mungkin untuk bisa hamil.

3. Memiliki berat badan ideal

Setelah anda dan juga pasangan anda mengkonsumsi asam folat secara rutin, cara supaya cepat hamil setelah haid berikutnya yang perlu anda lakukan adalah milikilah berat badan yang ideal.
Inilah hal berikutnya yang juga harus anda perhatikan dengan baik.
Anjuran memiliki berat badan ideal untuk wanita yang ingin cepat hamil didasarkan pada penelitian, bahwa wanita yang menderita obesitas (kelebihan berat badan) sulit untuk hamil.
Penjelasan lengkap kenapa berat badan yang berlebih (obesitas) bisa membuat wanita sulit hamil bisa anda baca di sini: Alasan Wanita Gemuk Sulit Hamil.
Berat badan ideal yang dianjurkan oleh para dokter kehamilan dan kandungan untuk wanita yang ingin cepat hamil adalah tidak terlalu gemuk dan tidak juga terlalu kurus.
Gunakan Kalkulator Penghitung Indeks Massa Tubuh (Kalkulator IMT) untuk mengetahui apakah berat badan anda ideal atau tidak.
Jika setelah mengeceknya dan ternyata berat badan anda tidak ideal, artinya anda masuk kategori gemuk atau kurus, maka lakukanlah diet sehat untuk menurunkan berat badan anda.
Namun jika ternyata anda masuk kategori kurus, maka konsumsilah nutrisi yang dapat meningkatkan bobot badan anda hingga menjadi ideal.

4. Menghindari olahraga berlebihan

Jika anda punya hobi berolahraga, maka mulai saat ini anda harus mulai mengurangi frekuensinya.
Mengurangi frekuensi olahraga jika memang anda memiliki hobi berolahraga adalah cara supaya cepat hamil setelah haid berikutnya yang perlu anda lakukan.
Banyak studi yang telah dilakukan dan memberikan kesimpulan, bahwa seorang wanita yang ingin hamil harus menjaga frekuensi olahraganya agar tidak berlebihan.
Hasil studi di Norwegian University of Science and Technology memberikan kesimpulan bahwa:
Wanita yang sering melakukan olahraga secara berlebihan akan rusak kesuburannya. Ini terjadi ketika seorang wanita berolahraga dengan frekuensi di atas wanita yang berolahraga pada umumnya, yaitu 3x lebih sering dari wanita yang melakukan olahraga secara normal.
Studi lain yang dilakukan di Harvard University mendapatkan hasil bahwa:
Atlet wanita yang sering melakukan aktivitas olahraga secara berlebihan kerap kali mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur.
Dengan merujuk pada 2 hasil studi di atas, maka anda yang ingin segera hamil setelah haid HARUS menghindari olaharaga secara berlebihan.
Olahraga yang dianjurkan untuk anda yang ingin cepat hamil setelah selesai haid adalah berjalan cepat selama 30 menit sehari sebanyak 3 – 4x dalam seminggu.

5. Menghindari stres

Menghindari stres adalah hal terakhir yang perlu dilakukan agar  bisa segera hamil setelah haid.
Stres merupakan satu-satunya faktor mental yang punya pengaruh negatif yang sangat besar yang dapat menghambat anda dari kehamilan.
Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama penerbit buku DIGI PUSTAKA, dr. Rosdiana Ramli, SPOG mengatakan bahwa:
Seorang wanita yang ingin hamil HARUS menghindari stres, karena stres akan mengganggu kemampuan sel telur (ovum) sehingga tidak mampu berovulasi dengan baik dan juga menganggu kemampuan sperma dalam membuahi sel telur.
Karena itu, jika saat ini anda sedang merencakanan agar setelah haid bisa hamil, maka  hindari memilikirkan hal-hal yang hanya akan membuat stres.
Dan alangkah baiknya jika anda berpikir positif bahwa anda pasti akan bisa hamil, karena sugesti pada diri sendiri memiliki manfaat yang sangat baik secara psikologis dan itu akan sangat efektif dalam membantu anda biar cepat hamil.

Itulah 5 cara supaya cepat hamil setelah haid yang dapat kami share pada anda.

Dapatkan bimbingan hamil setelah haid langsung dari Dokter yang telah membantu ribuan wanita akhirnya bisa hamil, klik banner di bawah untuk info selengCara 

Cepat Hamil Setelah Keguguran Tanpa KuretCara 

cepat hamil setelah keguguran tanpa kuret bisa membantu anda yang sedang berencana untuk hamil lagi dengan cepat setelah keguguran namun tidak ingin dikuret.
Memang dalam beberapa kasus yang dijumpai, tidak sedikit wanita yang baru saja mengalami keguguran dan ingin hamil lagi tanpa dikuret, mengalami kesulitan untuk hamil lagi.
Hal ini biasanya terjadi karena masih adanya sisa-sisa jaringan janin yang mengalami keguguran tersebut yang dapat menghambat terjadinya kehamilan.

Normalnya, setelah keguguran, tubuh wanita akan melakukan pembersihan dengan sendirinya pada rahim untuk mengeluarkan sisa-sisa jaringan janin yang keguguran tersebut.
Namun pada sebagian wanita, pembersihan sisa-sisa jaringan ini tidak terjadi dengan sendirinya.
Nah, dalam kondisi semacam inilah kuret diperlukan untuk membersihkan secara manual sisa-sisa jaringan janin yang keguguran yang tertinggal di dalam rahim tersebut agar rahim kembali menjadi bersih dan siap menerima kehadiran janin baru lagi.
Jadi secara teknis, jika memang anda harus dikuret, maka itu HARUS dilakukan dan tidak ada cara lain untuk menghindarinya.
Karena jika anda memaksakan untuk tetap hamil sementara rahim anda tidak bersih dengan sendirinya, maka akan sangat berbahaya bagi kehamilan anda berikutnya.
Namun jika ternyata setelah keguguran rahim anda sudah bersih (yang umumnya ditandai dengan sudah normalnya siklus haid), maka dalam hal ini anda sudah boleh merencanakan kehamilan lagi tanpa harus dikuret — dan karena itu 4 cara cepat hamil berikut patut anda coba.

4 Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Tanpa Kuret yang Akan Membuat Anda Cepat Hamil

1. Memulihkan kondisi fisik dengan mengkonsumsi zat besi

Pasca keguguran, gejala yang umum terjadi pada wanita (meskipun tidak semuanya) adalah seringnya mereka merasa letih dan lemas.
Jika ini terjadi pada anda juga, itu normal dan tidak perlu ada kekhawatiran.
Kondisi yang sering letih dan lemas ini disebabkan oleh karena tubuh anda kehilangan cukup banyaknya zat besi yang keluar bersama dengan darah saat anda mengalami keguguran.
Nah, agar dapat hamil dengan cepat setelah keguguran, maka kondisi anda yang rentan dengan perasaan letih dan lemas ini harus dipulihkan dengan cara mensuplai tubuh anda dengan zat besi, minimal sebanyak jumlah yang hilang saat keguguran tersebut.
Makanan yang mengandung zat besi tinggi bisa anda jumpai pada: bayam (2,1 mg/100 gr), asparagus (2,2 mg/6 batang), tomat (2 mg/100 gr), kentang (3,8 mg/100 gr), tiram (4,4 mg/100 gr), daging merah (6.16 mg/100 gr), kacang hijau (26,15 mg/100 gr), kedelai (8.67 mg/100 gr), kacang hitam (1,8 mg/100 gr), alpukat (1,12 mg/ 100 gr), sukun (1,19 mg/100 gr) dan kurma (1,6 mg/100 gr).
Itulah makanan yang mengandung zat besi tinggi yang sangat baik dikonsumsi untuk memulihkan kondisi fisik anda agar tidak lagi sering letih dan lemas — sehingga dengan demikian, anda bisa segera merencanakan kehamilan lagi.
Konsumsi saja beberapa diantara sumber zat besi di atas (tidak perlu semuanya), yang terpenting adalah rutin dalam mengkonsumsinya sampai kondisi tubuh anda kembali normal seperti biasanya.

2. Meningkatkan peluang kehamilan dengan asam folat

Mengkonsumsi asam folat merupakan cara cepat hamil setelah keguguran tanpa kuret yang sangat besar peranannya dalam membuat seorang wanita hamil dengan cepat setelah keguguran.
Peranan utama asam folat bagi pasangan suami istri yang ingin segera memiliki momongan adalah:
Pada wanita, asam folat berfungsi untuk memperkuat sel telur agar dapat berovulasi dengan baik sehingga bisa bergerak hingga ke tuba fallopi untuk dibuahi oleh sperma.
Selain itu, asam folat juga sangat berguna tatkala seorang wanita hamil, karena dapat mencegah terjadinya kelainan otak pada janin (otak janin tidak terbentuk dengan sempurna) — dalam dunia medis kelainan otak ini disebut dengan istilah Anencephaly.
Sementara untuk pria, asam folat berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma sehingga mampu melakukan pembuahan dengan sempurna pada sel telur.
Mengingat peranan asam folat yang begitu besar, maka tidak heran jika banyak dokter kehamilan menganjurkan pada setiap wanita yang ingin cepat hamil untuk mengkonsumsi asam folat — dan anda pun juga sangat disarankan mengkonsumsi asam folat ini.
Cara paling praktis untuk mendapatkan asam folat adalah dengan membelinya di apotek-apotek terdekat di rumah anda yang biasanya dikemas dalam bentuk tablet folid acid.
Namun, selain dalam bentuk tablet folid acid, anda juga bisa menemukan asam folat ini pada buah, sayur dan kacang-kacangan.
Buah, sayur dan kacang-kacangan yang mengandung asam folat tinggi diantaranya adalah: alpukat, pisang, melon, pepaya masak, jeruk, stroberi, bit merah, bayam, brokoli, selada, kentang, kubis, lentil, kacang hijau, kacang almond dan kacang polong.
Itulah beberapa sumber asam folat tinggi dari buah, sayur dan kacang-kacangan sebagai pengganti sumber asam folat jika anda tidak bisa mendapatkan tablet folid acid.
Konsumsilah buah, sayur dan kacang-kacangan yang mengandung asam folat tinggi yang disebutkan di atas sebagai salah satu cara cepat hamil setelah keguguran tanpa kuret yang sangat ampuh untuk membuat anda cepat hamil.
Tentu saja anda tidak harus mengkonsumsi semuanya, cukup beberapa saja — yang terpenting itu adalah rutin dalam mengkonsumsinya.

3. Menghindari STRES

Jika saat ini anda masi bersedih karena baru saja kehilangan calon bayi yang anda impikan karena keguguran, maka itu WAJAR.
Namun jika anda ingin segera hamil setelah keguguran dan tanpa dikuret, maka sebaiknya anda berhenti bersedih dan mulai membangun harapan untu hamil lagi.
Karena kesedihan yang berlarut-larut akan memicu terjadinya stres dan pengaruhnya sangat buruk bagi anda yang ingin agar bisa segera hamil pasca keguguran tanpa kuret.
Ini karena stres secara signifikan akan menganggu kemampuan sel telur dalam berovulasi dan sebagai akibatnya adalah tidak akan ada sel telur yang mencapai tuba fallopi untuk dibuahi oleh sperma.
Seperti itulah pernyataan salah seorang dokter pakar kehamilan dan kandungan, dr. Rosdiana Ramli, SpOG dalam sebuah wawancaranya bersama DIGI PUSTAKA.
…dan itu artinya adalah anda tidak akan pernah bisa hamil!
Itulah alasan mengapa stres sangat buruk pengaruhnya bagi wanita yang ingin cepat hamil.
Karena itu, jika anda ingin hamil setelah keguguran dan tanpa kuret, maka menghindari stres adalah cara cepat hamil setelah keguguran tanpa kuret yang mutlak anda perhatikan.

4. Menghindari faktor-faktor penghambat kehamilan

Selain beban pikiran berlebih seperti stres, faktor lain yang juga dapat menghambat anda dari kehamilan karena akan mengganggu atau bahkan merusak kinerja organ reproduksi anda adalah kebiasaan buruk atau gaya hidup yang buruk.
kebiasaan atau gaya hidup buruk yang bisa menghambat anda dari kehamilan adalah: merokok, suka mengkonsumsi minuman bersoda seperti big cola, sprite, fanta, coca-cola dan sejenisnya, suka mengkonsumsi minuman beralkohol, sering mengkonsumsi kafein seperti kopi dalam jumlah yang berlebihan (misal 3 – 4 cangkir dalam sehari), begadang dan olahraga berlebihan.
Itulah faktor-faktor yang umumnya adalah kebiasaan atau pola hidup kita sehari-hari yang dapat menghambat anda dari kehamilan.
Hindar kebiasan-kebiasaan buruk tersebut jika anda ingin cara cepat hamil setelah keguguran tanpa kuret ini berhasil membuat anda hamil lagi…
…sehingga semua usaha anda untuk hamil lagi dengan cepat setelah keguguran tanpa harus dikuret tidak sia-sia dan impian anda untuk segera memiliki seorang BUAH HATI bisa terwujud.

Itulah 4 cara cepat hamil setelah keguguran tanpa kuret yang dapat kami share kepada anda.

Semoga informasi yang disajikan diartikel ini dapat membantu anda agar bisa cepat hamil pasca keguguran tanpa harus dikuret 
Dapatkan bimbingan hamil pasca keguguran tanpa kuret langsung dari Dokter yang telah membantu ribuan wanita akhirnya bisa hamil. Klik banner di bawah!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home