Monday, August 14, 2017

Hati hati perusahaan penipu



Pengalaman Perusahaan Penipu !!!

Kali ini gw mau cerita tentang pengalaman gw ya ...
AWAS MODUS PENIPUAN LOKER. 
PT. INTI SAGA DUTA MAS.
PT. INTI FATMAWATI. 
PT.Penipuan

Nama perusahaan sering berganti ganti namun alamat yang dituju sama. Dan ini kisah nyata saya serta teman teman yang sempat saya Tanya saat selesai melakukan interview pada HRD nya. Jadi siang hari saya mendapatkan sms yang berisi :
Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA
Selamat siang, saya Talita dari PT. Tritamarindo (www.tritamarindo.com). Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center (padahal saya ga pernah sms) perekrutan kami dan kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami. Berikut jadwal interview kerja anda : Besok/Rabu, 12 Agustus 2015 diwaktu 08:00-11:00WIB. Alamat : Jl. Hj. Nawi Raya No. 39 Blok A 2/7 Lantai1 (Duta Mas Building/ITC Fatmawati Jakarta Selatan) Patokan : Tepat dibelakan CityBank/Pintu Keluar Parkiran Motor. Dengan membawa CV Lamaran kembali dan bertemu saya Talita/Ratu Julita (Personalia). Konfirmasi kembali jika siap untuk menghadiri interview.
Best Regards, 
Lokasi interview PT.penipuan


PT. TRITAMARINDO
Dengan nomor telpon yang tertera >>083877062523 & 085716296663
Karna memang saya sedang mencari pekerjaan saya mengkonfirmasikan SMS tersebut dan saya juga sempat cek di beberapa situs, namun sedikit meyakinkan karena mereka memiliki web sendiri meski ketika kita klik web tersebut halaman berikutnya tidak bisa dengan alas an sedang “Maintenance” . Akhirnya dengan bismillah esok harinya saya berangkat. Belum sampai ditempat tujuan saya mendapatkan sms lagi dari nomor yang sama. Menyakan keberadaan saya, saya sedikit bingung dan dengan santai sms an seperti bukan sms dengan atasan atau apa namun seperti seseorang yang sedang diharapkan kedatangannya jadi sms saya selalu direspon dengan baik. Dan akhirnya saya pun tiba di lokasi. Namun bingung karena tidak melihat gedung Tritamarindo dan setelah Tanya Tanya ternyata ada di dalam ruko yang diluarnya adalah tempat photocopy (mencurigakan).
LOKASI: kantor di belakang CITI BANK,di dpn tunas MANDIRI FINANCE di smpng gedung CANON kantor warna orange,ada spanduk fotocopy lngsng masuk naik ke lntai 1
Tepat sekali ternyata disitulah lokasinya. Saya pun melihat beberapa orang yang sepertinya mencari alamat dan ketika saya Tanyakan ternyata mencari lokasi dan perusahaan yang sama. Akhirnya ngobrol dan masuk keruangan bersama. Sedikit aneh dengan ruangan yang seadanya dan hanya ada HRD + receptionist yang seadanya saja.
Tidak lama saya duduk dan setelah absen saya dipanggil oleh HRD (Talita) 
Saya berikan CV saya dan dia menanyakan “boleh saya lihat KTP nya mas?” saya pun menjawab “itu sudah ada photocopy an nya mba”. Lalu dengan alasan dia menjawab “Untuk cek ke aslian KTP dan identitasnya mas” saya kembali menjawab “Itu asli kok mba sambil saya tunjukan KTP asli saya namun tidak saya lepas, hanya saya tunjukan keasliannya” Tampak kesal dia pun sedikit menanyakan posisi pekerjaan saya sebelumnya, lalu menceritakan dan mengiming imingi apabila bekerja disana bisa mendapat gaji minimal 4juta dan dilokasikan di cabang terdekat. Saat itu saya mau ditempatkan di ITC fatmawati atau daerah lebak bulus katanya. Setelah berbicang bincang dengan iming 
iming gaji besar dan lain lain. Dia pun mulai modus penipuannya dengan menanyakan
“T = Talita , S = Saya”
T : Kamu siap kalau besok mulai kerja?

S : siap mba 

T : untuk memulai semuanya, kamu harus menyiapkan uang 150-200ribu untuk biaya registrasi dan kelengkapan document + materei lainnya. Kamu membawa uang?

S : lho? Ini saya mau dipekerjakan atau yang mau dikerjain mba? Kok bayar?

T : kamu kerjalah, nantinya juga kamu malah bisa dapat lebih dari uang registrasinya jadi ga perlu berat untuk memberikan uang segitu

S : Saya baru pertama kali ini mau kerja ada registrasi bayar segala macam bahkan materei untuk kontraknya bayar sendiri? 

T : sudah, kamu ada uang ga? Biar proses registrasi ini juga cepat selesai dan kamu cepat bekerja disini.

S : saya ga bawa uang sebanyak itu mba, saya kan gatau kalau akan ada biaya seperti ini!

T : kamu sekarang ada berapa? Semuanya bisa saja dicicil dulu kok

S : hah? Dicicil? 

T : ia dicicil, tapi harus dilengkapi besoknya. Sekarang ada berapa? 100ribu ada?

S : ga ada mba

T: 50ribu ada?

S : kan saya uda bilang ga ada mba

T : kamu kesini naik apa?

S : metro mba dari depok (padahal saya bawa motor) 

T : masa ga bawa uang sama sekali ?

S : ya ada sisa 20ribuan aja mba

T: ongkos berapa dari sini ke depok?

S : 10ribuan mba

T : kalau begitu bisa berikan 10ribu dulu, nanti saya kembalikan 10ribunya dan besok kembali lagi untuk melunasi semua biaya registrasinya

S : maaf mba, saya ga jadi kerja mba (dan mulai bangun dari kursi( HRD disebelah dan orang yang sedang di interview pun menengok kearah saya) 

T : lho kok gitu? Kalau gini buang buang waktu saya sudah interview lho?! Masih banyak orang luar disana yang ingin bekerja disini.
Kemudian saya bangun dan …
S : nih mba ambil (saya berikan 10ribu), semoga berkah dan bisa jadi rezeki yang halal (kemudian saya pergi dan keluar dari ruangan itu)
Sampai dibawah melihat beberapa orang yang sepertinya habis interview juga, ada bapak bapak yang saya Tanya katanya sama diminta uang registrasi dan karena dari cerita si bapak bapak ini sepertinya jauh lebih berpengalaman di dunia bekerja. Menurut ceritanya pun dia malah balik marahin HRD yang sempat interview. Namun ada lagi yang kasihannya 2 orang laki laki yang ngobrol dengan saya. Satu orang bilang “Saya kasih 50ribu untuk biayanya karna saya melamar sebagai driver dan untuk seragam segala macam dengan total diminta bayaran hampir 1-2jutaan” akhirnya saya pun menceritakan kejadian saya juga barulah ia sadar kalau ia sudah kena tipu dan … ya akhir nya hanya bisa mengikhlaskan saja uang yang diberikan semoga bisa dikembalikan dari yang maha kuasa lebih dari itu 
dan orang yang menipu bisa jera dan mendapatkan hidayahnya. Amin
Namun, sedikit aneh. Kenapa sepertinya sudah banyak yang tertipu namun masih saja perusahaan itu ada. Apakah tidak ada yang melaporkan ???
Saya hanya menceritakan pengalaman saya, dan ini benar benar FAKTA karena benar benar saya alami.

Dan bagi jobseeker lainnya, harap berhati hati dan sering sering cek web untuk mengetahui mana perusahan yang benar dan penipuan.
Sedikit info lagi, mereka seperti punya cabang, dan yang saya ketahui salah satunya di daerah lebak bulus dengan alamat

Jl. Raya Pasar Jumat no 45H Arah Sespolwan Lebak Bulus
saya pernah iseng sms dan dapat panggilan dari perusahaan yang mengaku namanya :

- PT Astrea Citra Grand Indonesia (Astra Group)

- PT Mitra Global 
- PT Medika Farma Indonesia 
- PT Medicare
dari 3 perusahaan tersebut alamatnya sama dan ini nomor teleponnya >> 083894808771 (yesaya) & 089694647641 (citra)

 bukti screen cap sms yang saya terima 
Screenshoot shoot panggilan kerja dari penipu

WASPADALAH...!!!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home